25.9.13

Gagal Ovidrel (Perjalanan Ini...)

Tgl 19 sept kmrn saya dijadwalkan untuk kontrol kembali, untuk melihat keadaan sel telur saya sblm penyuntikan ovidrel dilakukan.. Tapi Allah berkehendak lain, sel telur saya belum memenuhi kriteria untuk dilakukan penyuntikan min 18mm (yg saya 14mm). Oleh karena itu dijadwalkan kembali kontrol pada hr sabtu,21 sept. Perkiraan dokter jika berkembang secara normal 2mm per hari, maka penyuntikan bs dilakukan sabtu itu.

Namun lagi2 Allah berkehendak lain, sabtu ketika dicek ternyata responnya lambat, ukuran masih 16mm..Lalu dokter memberikan 2 pilihan, pertama : senin kontrol lagi, klo oke suntik, lalu kedua : bulan ini dibiarkan secara alami saja, krn dokternya sptnya juga tdk terlalu yakin klo responnya nanti thdp suntikan akan baik.

Dan akhirnya saya dan suami memilih yang kedua, kami lakukan secara alami saja.Namun keadaan yg membuat saya sedih, karena dokter menyatakan situasi spt skrng itu adalah PCO..sel telur ada namun tidak besar, dan ini menyulitkan untuk hakil. Dalam artian jika memang ingin hamil saya memerlukan perlakuan khusus. Huhuhu rasanya sediiihh sekalii :( Namun dokter tetap menyemangati saya, dan berkata tetap ada kemungkinan. Dan suami juga bilanh, yang penting kita usaha dan apabila Allah ridho pasti kami nanti akan mendapatkan keturunan :) InsyaAllah dlm hati kecil saya jg yakin jika Allah ridho pasti saya dikasih, dan secara medis bulan2 pemeriksaan lalu sel telur saya masi memilikinya ukuran normal, bahkan pernah sampai 26mm.

Sekarang saya sedang berusaha menjalani hidup sehat dan juga dibantu obat2an. Olahraga teratur, minum jus wortel, dan tetap berpasrah pada Allah akan segala sesuatunya :) dan Alhamduoillah ketika saya curhat sama mama, beliau juga menenangkan dan menyuruh saya ikhlas untuk menjalani semua ini. InsyaAllah tidak akan putus semangat kami, usaha kami untuk menjekput ridho dan rezekiMu ya Allah, keturunan yang sholeh dan sholeha yang dapat mendoakan kami nanti ketika kami telah tiada, Amiiin :)

Rabbi habli milladunkaa dzurriyatan toyyiban innakaa samiiuddu'a Amiiiin...

1 comment:

leave comment ^_^